Rabu, 06 Juli 2011

10 Fakta tentang Coklat

Mungkin kita sering memakan coklat, atau membelinya di warung, supermarket, atau pun di minimarket. Tapi apakah kamu tahu tentang coklat? Berikut ini adalah 10 fakta tentang coklat yang belum pernah kamu tahu..
  1. Pasti kamu tahu kalau gandum atau beras itu bisa jadi makanan pokok, tapi apakah kamu juga tahu coklat itu pernah jadi makanan pokok? Suku Olmec di Meksiko Selatan pernah menjadikan coklat sebagai makanan pokok sekitar 1000 tahun sebelum masehi. Mereka makan coklat setiap hari lho.. gak kebayang kan? Aneh tapi Nyata..
  2. Suku maya juga meminum coklat cair setiap ada upacara pernikahan, pertunangan, atau upacara adat, mereka membuatnya dari bubuk coklat yang dicampur air, dan rasanya pahit loh.. 
  3. Coklat mungkin bisa kamu beli, tapi apakah kamu tahu kalau suku Aztec dan suku Maya menggunakan coklat sebagai alat pembayaran? mereka menggunakan biji kakao/coklat sebagai uang lho..                                                                                         
  4. Orang Meksiko adalah yang pertama kali membuat biji coklat menjadi coklat batangan pada tahun1700an, dan mereka mengekspor coklat itu ke benua eropa, sehingga terciptalah coklat batangan seperti yang kita sering lihat saat ini.
  5. Didalam coklat terdapat lebih dari 500 rasa, yang jika rasa-rasa itu disatukan dapat menjadi rasa coklat. Keren gak tuh.. 
  6. Kaisar Montezuma di Meksiko selalu meminum segelas coklat cair sebelum dia berhubungan dengan selirnya. Karena dia menganggap coklat dapat mempertahankan stamina selama melakukan hubungan intim.                                                               
  7. Sirup Coklat digunakan dalam adegan Alfred Hitchcock di film Psyco sebagai pengganti darah, walaupun adegan itu berlangsung hanya 45 detik tapi persiapanya membutuhkan waktu sekitar 7 hari.
  8. Daniel Peter dan Henre Nestle melahirkan kembali coklat pada tahun 1879 dengan memperkenalkan Milk Chocolate ke seluruh dunia. Pada tahun yang sama Rudolphe Lindt memperkenalkan proses conching yang membuat coklat halus dan lembut.        
  9.  Napoleon selalu membawa coklat dalam setiap kampanye militernya, karena dia menganggap coklat memberikan energi yang baik dan mengembalikan karbohidrat dalam tubuh.
  10. Percaya atau tidak, coklat dapat mengubah cara kita dalam makan, hidup dan kehidupan cinta kita lhoo.. soo sweet... 
 sumber : allwomenstalk.com

0 komentar:

Posting Komentar